Cara Saya Menyembuhkan Sariawan dalam 4 hari

Satu hal yang paling tidak menyenangkan ketika kita mendapat Sariawan adalah rasa Sakitnya. Semua dari Kita pernah mengalami itu.

Jika posisi Sariawan sedikit tersembunyi, tentu kita tidak perlu khawatir, karena lokasi yang minim kontak tentu tidak akan memberikan rasa sakit yang berarti.

Sariawan menjadi penderitaan sesungguhnya, ketika muncul pada area sekitar mulut, atau yang paling banyak melakukan kontak dengan luar, baik ketika makan, bersentuhan dengan sendok saat hendak memakan, meminum, atau sedang mengunyah.

Saya mengalami hal yang sama beberapa hari lalu. Hal ini menjadi sangat menganggu ketika nafsu makan Anda menghilang karena dihantui rasa sakit setiap hendak makan. Seenak apapun makanan didepan Anda,  Anda tidak begitu tertarik, nafsu Anda hilang begitu saja seketika Anda membayangkan rasa sakit pada mulut Anda

Penyembuhan

Terkadang jika Sariawan berada pada area yang sedikit dalam dan sama sekali tidak menganggu, kita selalu membiarkannya sembuh sendiri.
Anda cukup perbanyak konsumsi Vitamin C, minum air putih yang cukup (ingat, yang cukup, bukan yang banyak), untuk mempercepat proses penyembuhan.

Hindari makanan berminyak, seperti gorengan, atau pun jika Anda tetap ingin memakannya, usahakan selalu membershikan dengan secangkir air panas, kopi panas, atau teh panas.

Jika Sariawan berada pada Area yang sering melakukan kontak dengan luar, maka Anda akan merasakan sakit yang amat seiring dengan terus membesarnya luka Sariawan.

Tetap lakukan hal diatas, seperti mengonsumisi Vitamin C, Anda bisa membeli yang edisi tablet isap atau yang minuman seperti UC1000 dan sejenisnya. Minum air putih secukupnya dan hindari makanan yang berminyak.

Langkah yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah menghilangkan rasa sakit sariawan. Gunakan Albotyl, teteskan 12-14 Albotyl pada air 200ml (jika Anda tidak memiliki takaran pengukur, gunakan gelas dan pakai air secukupnya ), kumur selama 1 menit.

Dengan melakukan kumur ini, fungsi utamanya adalah membersihkan rongga mulut Anda. (Setelah berkumur, Anda akan merasakan ada sedikit kaku pada gigi dan mulut).

Kemudian ambil cotton bud, dan teteskan secukupnya Albotyl pada cotton bud. Oleskan pada Sariawan (pada hari pertama, akan terasa perih). Pada hari ke 2, Sariawan Anda akan kehilangan rasa sakitnya, dan Anda bisa dengan nyaman beraktifitas bersantap makan kembali, lanjutkan hingga hari ke 4 dan selesai.

(Jika Anda takut perih, bayangkan rasa sakit yang Anda rasakan setiap hari, dan setiap waktu jika Anda biarkan. Oleskan, rasa perih hanya sekali saja, dan seterusnya hilang).

 

Apakah Anda mencobanya ? Berhasilkah untuk menyembuhkan Sariawan Anda ?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *