Benitez, Petaka El Clasico & Liga Champion ?

Beberapa hari setelah El Clasico yang menyakitkan bagi Real Madrid, Benitez harus kembali membawa pasukan Los Blancos bertandang ke markas Shakhtar Donetsk di Arena Lviv. Kualifikasi Liga champion, kali ini menjadi begitu berbeda untuk seluruh skuad Real Madrid. Jika Shakhtar mengkhawatirkan amukan Real Madrid, setelah kekalahan atas Barcelona, banyak pihak mengkhawatirkan kondisi mental pasukan Real Madrid, yang tentu menjadi tugas Benitez untuk membawa tim bangkit dari laga pekan lalu.

Ronaldo dan Benitez
Masalah terbesar bagi Benitez adalah ego pemain Real Madrid yang tinggi dengan berbandrol selangit, dan kemungkinan tekanan yang besar juga datang dari internal Real Madrid. Selang beberapa hari setelah kekalahan Madrid atas Barcelona, banyak media seolah memberitakan tentang ultimatum Ronaldo. “Pilih Benitez atau Saya”, itulah penggalan headline yang menghiasi banyak portal berita olahraga, tidak ada konfirmasi akan hal itu, namun beberapa hari jelang laga kualifikasi Liga Champion, Benitez menyatakan hubungannya dengan Ronaldo baik-baik saja.

Meredam Spekulasi
Kekalahan yang telak atas Barcelona di El Clasico, edisi November 2015 ini, memiliki pengaruh begitu besar, Tekanan seolah menghantam Rafael Benitez dari segala arah. Seluruh media mulai memberitakan tentang kritik Ronaldo terhadapnya, kepindahan Ronaldo karena dirinya, hingga Pemecatan dirinya yang bahkan belum semusim menjadi Boss Real Madrid.

Tekanan juga dirasakan oleh Presiden Florentino Perez dari Suporter Madrid sendiri, mayoritas masih mempermasalahkan pemecatan Carlo Ancelotti yang kemudian diganti dengan Benitez. Dalam konferensi pers, Florentino Perez menyatakan dukungan penuhnya untuk sang pelatih. Penyataan dari sang Presiden ini, tentu sedikit meringankan tekanan dipundak Benitez jelang Laga Liga Champion nanti malam.

Benitez
Pelatih Real Madrid saat ini bukanlah pelatih sembarangan dan termasuk dalam jajaran pelatih Top Eropa, Rafael Benitez adalah salah satu pelatih yang telah membawa Liverpool menjuarai Liga Champion. Oleh karena itu, kapasitas seorang Benitez selayaknya tidak perlu diragukan lagi,

Kualitas Skuad
Jika membandingkan skuat Real Madrid dan Shaktar, tentu pemain Real Madrid berada di atas angin dalam semua hal dan disegala lini. Real Madrid saat ini juga masih memimpin klasemen Group A dengan total 10 poin. Tugas utama Benitez adalah membenahi mental setiap pemain agar bergerak maju menyambut laga nanti malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *