Makanan yang Dapat Menghambat Penyembuhan Kanker ?

Apa saja makanan yang dapat menjadi faktor penghambat penyembuhan penyakit kanker ?. Walaupun telah melakukan pengobatan untuk kanker, tetapi tidak menutup kemungkinan akan kembali terbangunnya sel-sel kanker pada tubuh. Dengan menjaga makanan yang kita konsumsi dapat menjadi salah satu cara efektif untuk memerangi pertumbuhan sel kanker. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang dapat menghambat penyembuhan kanker payudara:
1. Sayuran seperti kangkung, sawi, cabai, dan tauge. Kangkung dan sawi memiliki kandungan yang dapat mengurangi kerja obat-obatan sehingga tidak bekerja secara optimal sehingga menghambat penyembuhan. Selain kandungan zat pada tauge diduga akan memicu perkembangan sel kanker, dan untuk cabai dapat merangsang aktifitas sadar sehingga menyebabkannya penurun oksigen. Sebaiknya anda mengonsumsi sayuran seperti brokoli yang memiliki zat yang dapat membantu anda menghentikan perkembangan sel kanker atau mencegah anda dari kanker payudara
2. Buah durian, lengkeng, dan nangka diduga dapat memicu kanker payudara. Durian yang memiliki kandungan zat yang menghasilkan alkohol yang dapat memicu perkembangan sel kanker payudara. Selain itu untuk lengkeng dan nangka dapat memberikan peluang perkembangan sel kanker payudara.
3. Pengawet yang terdapat pada daging olahan diduga menyebabkan sel kanker dapat leluasa tumbuh di dalam tubuh anda. Pilihlah daging tanpa olahan sodium nitrit dan sodium nitrat (diduga menyebabkan pertumbuhan kanker pada usus). Selain itu juga hindari lemak pada daging sapi, kerbau, dan kambing.
4. Ikan asing mengandung pengawet (tidak menutup kemungkinan penggunaan formalin), dimana formalin bersifat hepatotoksik (menyebabkan racun pada organ hati). Sifat tersebut dapat memicu gangguan pada sel dan jaringan sehingga dapat membuat sel kanker berkembang
5. Seafood seperti kerang, kepiting, cumi, udang yang memiliki kandungan lemak tinggi juga dapat mengaktifkan kembali sel-sel kanker
6. Kemungkinan besar bahwa digunakan obat-obatan pada unggas sehingga membuat hormon obat-obat kimia bergabung dengan daging unggas. Suntikan hormon tersebut yang menjadi salah satu faktor pemicu sel kanker seperti prostat, dan kelenjar.
7. Makanan yang dibakar, karena memiliki kandungan karsinogenaktif yang dapat membahayakan tubuh. Kandungan tersebut dapat memicu pertumbuhan sel-sel kanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *